Thursday 8 June 2017

Mail Client dengan Thunderbird

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai Konfigurasi Mail Client dengan menggunakan Thudebird, maksudnya adalah disini kita akan coba mengetes dengan cara kirim-kirim email dengan aplikasi Thunderbird. Dan ini merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya, sebelum mempraktekan postingan ini, kita harus konfigurasi untuk mail server serta usernya terlebih dahulu. Untuk caranya bisa kalian lihat disini. Lalu bagaimanakah konfigurasinya? Bismillah mari kita coba sama-sama... 

1. Buka installan thudnerbird

2. pilih standar dan kilk next

3. Lalu klik install untuk menginstall

4. Setelah itu klik finis

5. Karena mempunyai server sendiri maka pilih "skip this and...."

6. Masukkan akunnya sesuai yang telah kita atur sebelumnya di hmail server, jika sudah maka klik continue.

7. Setelah mengalami loading maka akan muncul tampilan pada gambar dibawah ini, dibiarkan default saja, lalu klik done.

8. Setelah itu akan muncul pop-up warning seperti gambar dibawah ini karena server mail kita tidak menggunakan enkripsi, maka kita abaikan dengan mencentang i understand the risks dan klik done.

9.  Tambahkan lagi akun sama seperti sebelumnya, Pada kolom Your name isikan terserah kita saja, kemudian pada kolom Email address isikan email dari user mailnya yang telah kita atur di hmail, setelah itu masukan passwordnya pada kolom Password, jika sudah maka klik continue.

10. Dan nantinya akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, kita biarkan saja secara deault dan kita klik done.

11. Setelah itu akan muncul pop-up warning seperti gambar dibawah ini karena server mail kita tidak menggunakan enkripsi, maka kita abaikan dengan mencentang i understand the risks dan klik done.

12. Coba buat pesan untuk percobaan. Isikan kolom to dengan user aprilia@kamilah.com dan isikan subjek dan isi pesannya, jika sudah maka klik send.

13. Kita akan coba cek apakah email tersebut masuk atau tidak dengan mengklik user rizki > klik inbox. dan terlihat disini satu email dari rahadian, dan kita bisa melihatnya dengan mengklik email tersebut dan nantinya akan muncul dibagian bawah.

Related Posts

Mail Client dengan Thunderbird
4/ 5
Oleh

1 komentar: